Buku Untuk Sekolah

Tahun ajaran baru telah dimulai pada pertengahan Juli 2007 yang lalu. Berkat kemurahan hati para donatur, sekarang PAUD telah memiliki fasilitas yang lebih lengkap dari tahun sebelumnya. Diantaranya sekarang telah terdapat gedung kelas baru yang dapat menampung 20 siswa-siswi dan juga program yang sangat didukung oleh orang tua murid yaitu pembagian susu tiap-hari yang terus berjalan. PAUD pun telah berkembang, dengan jumlah total siswa sebanyak 45 anak-anak, yang terdiri dari 24 anak-anak di TK A dan 21 anak-anak di TK B. Akan tetapi, di tahun ajaran yang baru ini masih belum tersedia buku aktifitas yang memadai untuk anak-anak

Mengawali awal tahun ajaran yang baru ini, selain program pembagian susu di sekolah yang sudah berjalan setiap hari selama 3 bulan terakhir, Ribbon of Love mengambil inisiatif untuk mengirimkan buku-buku aktifitas yang dapat menunjang kegiatan belajar anak-anak PAUD. Berkat bantuan seorang teman, kami bisa mendapatkan diskon 10% untuk pembelian buku-buku tersebut.

Jenis buku yang pertama merupakan buku kegiatan membaca, menulis dan mewarnai. Terdapat dua seri buku, masing-masing untuk TK A dan TK B. Sebagai pelengkap, kami mengirimkan juga 4 set pinsil warna.

Jenis buku yang kedua adalah buku tentang dasar-dasar matematika. Buku ini hanya memiliki satu seri, yang dapat digunakan untuk TK A maupun TK B. Ada beberapa alternatif buku lainnya, akan tetapi buku ini kami lihat paling lengkap. Untuk itu kami harapkan anak TK B saat ini dapat menyelesaikan buku ini dalam waktu satu tahun.

Setiap anak akan mendapatkan kedua jenis buku ini sesuai kelasnya. Kelas TK A akan mendapatkan buku membaca seri satu dan dasar-dasar matematika, sedangkan kelas TK B akan mendapatkan buku membaca seri dua dan buku matematika

Selain kedua buku tersebut, kami juga mengirimkan buku puzzle untuk kegiatan ketrampilan. Setiap buku puzzle berisi 12 buah puzzle. Setelah dilengkapi oleh anak-anak, kami berharap bisa mengirimkan puzzle tersebut kepada para donatur sekalian, sebagai ucapan terima kasih.


Buku suplement yang kami kirimkan selanjutnya adalah buku test IQ. Secara berkala kami meminta guru-guru di PAUD untuk memberikan test IQ kepada anak-anak, selain sebagai tambahan aktivitas untuk mereka.

Atas nama pengasuh, anak-anak dan orang tua dari PAUD Maria Gunung Karmel, kami mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati teman-teman donatur sekalian. Sedikit sumbangan dari teman-teman telah membantu menjamin pendidikan anak-anak ini di masa mendatang.

*Foto-foto dan penjelasan tambahan mengenai kiriman buku ini dapat dilihat pada album foto Ribbon of Love di http://picasaweb.google.com/ribbon.of.love
*Post ini juga dapat di-download dalam format PDF disini

No comments: