Supplier Baru untuk Susu

It's all started from a phone call. Seperti biasa, di suatu sore yang cerah, kami telpon Romo Paskal, checking how things going over there. Everything goes well, jumlah murid seperti yang mendaftar, ada 45 orang. Then, Romo Paskal ngomong sesuatu: Susu tinggal 15 kotak.

Untuk kiriman dari Jakarta sampai ke Maumere perlu waktu 2-3 minggu, dan dengan jumlah murid sebanyak 45 orang, 15 kotak susu cuma akan ebrtahan selama 7 hari sekolah, sekitar 1 minggu lebih sedikit. We have a problem.

Setelah diskusi, kita punya beberapa alternatif. Pertama, kirim duit, minta tolong Romo Paskal atau pengurus sekolah untuk belikan susu, sampai kiriman dari Jakarta sampai. Pilihan ini akan sangat merepotkan.

Pilihan kedua, cari susu di Jakarta, lalu kirim ke Maumere dengan metode yang paling cepat. Masalahnya, biasanya untuk beli susu, packaging dll perlu waktu 1-2 hari, dan kita juga masih belum tahu kiriman tercepat dari mana yang bisa dipakai.

Setelah diskusi singkat, dan telpon kiri kanan, akhirnya diputuskan pilihan kedua. Kebetulan ada teman yang kerja di Frisan Flag, langsung telpon, minta dicariin susu 2 karton untuk dikirimkan secepatnya ke Maumere. Susu dapat, dan dapat sampai ke Maumere dalam waktu 2-3 hari kerja. Karena ngambil langsung dari distributor, kamipun dapat diskon, dan corporate rate untuk pengiriman susu kilat tersebut. Lumayan.....

Susu 2 karton, masing-masing isi 15 kotak, diharapkan dapat mencukupi kebutuhan sekitar 3 minggu, sampai kiriman utama sebanyak 5 karton tiba. Diharapkan kiriman 2 karton tersebut dapat sampai hari Selasa tanggal 14 Agustus ini.

Lesson learned: Rajin-rajin cek stok susu

No comments: